Long Journey : A Half Day Transit in Kuala Lumpur, Malaysia

The Trip begins...........
Perasaan campur aduk ketika pesawat mendarat di KLIA 2. Beuh rasanya excited banget, khususnya buat gue yang pertama kali keluar negeri. Ya walaupun di Malaysia orang-orangnya mirip sama Indonesia, tapi namanya bukan di negara sendiri pasti dong ya rasanya beda banget, feel nya gimana gitu, walupun cuma numpang transit doang.

Jadi ceritanya gengs, negara transit pertama kami waktu itu adalah Malaysia. Ini baru negara pertama, masih ada beberapa negara lainnya nih berhubung perjalanan kami menuju Bulgaria panjang banget. Lelah kalau kalian bisa ngerasainnya, but still very enjoyable , seriously

Karena Malaysia masih termasuk  negara di ASEAN, which is cuma negara tetangga, masih free visa jadi selama masa transit sekitar lebih dari 12 jam, kami putuskan untuk keluar wilayah imigrasi di dan yey ini cap pertama di paspor gue ๐Ÿ˜… Waktu itu, kami sampe di KLIA 2 sekitar jam 4 atau 5 pagi gitu. Setelah beres segala persoalan keluar imigrasi, kami bebersih dulu nih di toilet bandara sekalian sholat subuh. Yang pasti kami gak ada yang ganti baju karena cuma bawa selembar atau 2 lembar baju gitu yg di backpack dan itu buat perjalanan panjang beberapa hari kedepan buat sampe di tanah eropa wkwk sisanya di koper yang udah di bungkus rapih dengan buntelan plastik, so harus ngirit-ngirit baju dong, tapi gak bau kok, udah mandi parfum๐Ÿ˜

Perut para si bolang udah mulai keroncongan nih, yang pertama kami cari bukan makan tapi, soalnya makan di bandara mahal haha so yang pertama, kami keluar bandara menuju pusat kota Kuala Lumpur. Naik apa sih? Jujur aja sih ya, sebenernya gue gak terlalu inget detail jelasnya itin gue dulu. Tapi waktu itu, kami naik bus bandara (aerobus) buat sampe ke pusat kota Kuala Lumpur, karna kami mau  explore city center-nya nih, ya setidaknya KLCC dan Masjid Jamek terjamahilah ya dalam a half day transit ini. Bus nya berenti di KL Sentral, nam mumpung disana ada food court, pas banget nih perut udah keroncongan gak ketolongan, akhirnya kami makan dulu disana sejenak.

Secuil video manusia-manusia kelelahan dan kelaparan dalam perjalanan

Well, I know sih ya, seharusnya kalau di Malaysia, makannya ya nasi lemak, tapi waktu itu karena masih terlalu pagi, food court-nya masih banyak yang tutup, jadi kami makan seadanya yang buka, yang penting perut keisi dulu, itu kenapa gue gak makan nasi lemak ๐Ÿคฃ

Setelah makan di KL sentral, perut udah kenyang nih ya, waktunya buat explore Kuala Lumpur yay! Tujuan pertama kami jelas, si menara tinggi menjulang yang terkenal itu, KLCC. Buat sampe sana dari KL Sentral, kami naik LRT. Buat harga tiket keretanya gue lupa banget gengs waktu itu berapa, tapi yang pasti gak mahal2 banget kok, masih effortable-lah.

Waktu pertama kali ngeliat KLCC, duh kayak orang udik kami, excited banget. Baru nih kerasa udah di Malaysia nya wkwk tapi gak udik-udik banget sih gengs,girang gitulah tapi masih ada manner kok wkwk

Sewaktu itu, karna udah mau siang bolong, suasanya mayan panas, terik banget. Jadi, ya kami gak lama-lama banget buat memandangi keindahan KLCC, udah jepret-jepret kami caw menuju Masjid Jamek, ikon kedua Kuala Lumpur, karena lokasinya juga gak terlalu jauh dari KLCC. Ya maklumlah ya cuma a half-day transit, jadi kudu manfaatin waktu se-efisien mungkin biar bisa visit beberapa ikon. Eh, sesampenya di masjid Jamek, ternyata lagi dalam proses renovasi jadi di tutup, gak boleh masuk, cuma boleh foto dari luar doang. Padahal nih ya niatnya pengen nyobain sholat dzuhur disana sekalian udah siang bolong. Karena emang belum rejeki sih ya, jadi cuma jepret-jepret di laur doang kami nih, mana fotonya kaku-kaku banget lagi wkwk

Karena masjid Jamek closed, bingung nih kami mau kemana, soalnya target balik sampe bandara ya sekitaran jam 5 sore, padahal waktu itu masih siang bolong. Akhirnya kami cuma keliling doang disekitar masjid Jamek. Nah waktu akhirnya kami nemuin nih macam pasar dadakan gitu, niatnya pengen cari gantungan kunci buat oleh-oleh kalau balik ke tanah air, eh ternyata itu pasar dadakan jualannya baju, sepatu gitu wkwk salah tempat nih masuk wkwk tapi gue juga lupa sih, kok bisa-bisanya kepikiran kesana, dapet info tentang pasar kaget itu juga dari mana wkwk tapi disana suasanyanya rada kayak di India gengs. Kok gue bisa bilang gitu sih? Karna di pinggir-pinggir jalannya toko baju India semua , banyak orang-orang asli dan keturunan Indina. As you know lah ya gengs, kalau Malaysia itu terdiri dari 3 bangsa besar, melayu, china dan india. Jadi, orang-orang asli india pun banyak. Nah,waktu itu sambil jalan-jalan sekitaran situ, kamu nemu semacam little India. Soalnya di pinggiran jalannya jaulan bunga-bunga orang India gitu deh. Tau kan bunga warna kuning yang di rangkai khas India itu? Kalau lo gak nonton Bollywood gak akan ngerti sih lu wkwk

Salah satu small street di KL yang kami jelajahi. Kalau kalian yang penasaran tentang bunga kuning rangkaian yang gue maksud, tonton aja deh videonya, pasti kebayang deh maksud gue yang kek mana hihi

Nah kalau video ini, street market yang gue maksud. Kirain bakalan jualan barang-barang yang menarik eh ternyata cuma dagang baju, jilbab begitu wkwk

Liat deh videonya, berasa di India bukan di Malaysia, isinya mostly Indians wkwk

Ngeri ya suara gue di videonya cempreng gila wkwk habis murah banget minuman cuma 1 ringgit atau setara dengan 3000 -an (rupiah) saat itu.

Setelah ngehabisin waktu jalan-jalan kelilingin city center nya, meskipun masih pengen banget menjelajahi lebih jauh dan dalam lagi, tapi waktu berjalan cepet banget gengs, karna waktu itu juga mau jajan-jajan makanan duit kami mepet banget karna tuker keringgitnya minim banget, hasilnya kami putuskan buat balik ke Bandara. Sampe di bandara kalau gak salah sekitaran pukul 5 sore kalau gue gak salah. Tujuan pertamanya adalah bebersih badan dulu , cuci muka, touch up, mandi parfum dan yang pasti masih gak ganti baju wkwk oh iya gue lupa bilang, kalian pasti pada bingung juga kan kemana koper, back pack dan barang2 bawaan kami. Jadi di setiap bandara tuhkan pasti ada penitipan barang, jadi kami titipin di situ. Rada riweh waktu itu nyari temmpatnya, karena taulah KLIA 2 gede banget wkwk

Setelah bebersih, sholat, intinya udah seger gitu, sekitar jam 7 malem kalau gak salah, masuk lah kami ke boarding room (again). Kali ini tetap naiknya pesawat sejuta umat alias Air Asia  (lagi) wkwk di negara mana pesawat akan membawa kami transit selanjutnta? Tunggu next postingan ๐Ÿ™†

Popular posts from this blog