Unforgettable First Time Going Abroad

Bonjour gengs!

Setelah sekian lama ceritanya berhenti, yuk dengerin gue curcol lagi, eh kan gak bisa didenger yak wkwk Baru sempet balik nulis lagi nih gengs, sebulan ini lumayan rada sibuk *sok sibuk amat dah* haha lanjooooot ajadah ke ceritanya yaa, ntar gue malah curcol yang lain 🤣 here we gooooooo......

Jadi nih ya, visa udah fix approved yaa, betapa bahagianya gue sama temen-temen gak kebayang dah sama kalian. kebahagiaan haqiqi nih ceritanya. Setelah dapet visa, gue sama Alam lanjut sholat nih di mushola KPU, karena tadi sholatnya sempet ketundakan ya gara-gara berita super mengejutkan itu hahah sebelum balik kerumah maisng-masing buat persiapan ke bandara, kami bertiga makasih banget-banget nih sama bapak satpam yang super baik yang berani nelpon ibu konsulatnya biar kami bisa ngomong langsung sama doi. Gak tau deh tanpa sih bapak ini gimana kabar kami waktu itu wkwk Selain itu gengs, dasar emang rejeki ya, uang buat bikin visa yang kami kasih waktu itu dikembaliin sama ibu Konsulatnya, katanya GRATIS. To be honest aja sih, waktu itu uda gak mikir mau gratis mau harus bayar, yang di kepala pokoknya bisa dapet visanya aja udah syukur banget wkwk tapi kami gak bisa maksa ibu Konsulatnya buat nerima duitnya nih, takutnta nanti jadi gratifikasi. Jadi ya sudahlah kami cuma ucap syukur dan makasih tak terhingga nih sama si Ibu cantik itu.

Setelah beres dapet visa dan dokumen-dokumen lainnya, kami langsung nih order grab buat balik kerumah dulu. Alam sih balik ke kosan sepupunya yang tinggalnya gak jauh dari kedutaan. Nah gue nih baliknya lumayan jauh gengs, gue kudu balik ke BSD, padahal waktu itu sekitar hampir jam 5 sore. Kebayang gak lo jalanan Jakarta jam segitu? beuh macet parah! si Whiby memutuskan buat pulang bareng gue ke BSD, soalnya emang BSD lebih deket ke Bandara Soetta dari pada kosan sepupunya Alam yang dipusat Jakarta. 

Nah, berhubung gue balik ke BSD nya bareng si Whiby, dan waktu itu jarak tempuh gojek (motor ya) maksimal 25km, jadi mustahillah ya mau naik gojek, so apa boleh buat kami naik gocar nih akhirnya. pasti lo semua bertanya-tanya, kenapa gak naik KRL, iya kan? Jujur aja nih gengs, gue bukan penduduk Jakarta waktu itu, jadi gak ngerti banget nih tentang begituan wkwk Kayak yang gue bilang sebelumnya ya, waktu itu jam 5 sore, macet gila. Bahkan sampe maghrib pun kami masih di sekitaran Jakarta karena mobil susah gerak. Si bapak driver bilang nih sama kami kalau doi gak yakin jam 8 bakal sampe BSD, jadi si bapak nyaranin kita buat naik KRL. Gak eprlu mikir lama, kami langsung iyain aja karena kami juga dikejar waktu nih mau ke bandara. Si bapak akhirnya drop-in kami di stasiun tanah abang. Dari situ, kami langsung tuh buru-buru ditambah suasana stasiun tanah abang yang always crowded apa lagi ditambah jam pulang tuh yaa wkwk pokoknya si bapak bilang kami disuruh berhenti di stasiun rawa buntu (stasiun terdekat ke rumah tante gue di BSD). 

Akhirnya sekitar jam 7 kurang, masuk lah kami ke dalem kereta yang supeeeerrr padeeeeet! waktu itu si Whiby bawa koper juga tuh, gue inget banget kejadian yang cukup bikin malu sebenernya. Waktu lagi di kereta nih, ada bapak-bapak yang berdiri deket kami. Tetiba si bapak bilang....... menurut kalian bilang apa gengs? wkwk doi bilang gini ke si Whiby "dari kampung ya mas?" karena bawa kooper wkwk anjay malu banget rasanya gue, tapi pengen ngakak juga waktu itu 🤣

Oke lanjut aja yaa, sekitar jam 8 lebih dikit sampelah kami di stasiun rawa buntu dan sekitar jam setengah 9 sampe dirumah tante gue. Untung nih ya gengs, untung banget semalem gue ada firasat buat packing semua barang, jadi sesampenya rumah gue langsung bebersih dan sekitar jam 9 langsung cus ke Soetta. Pas udah di dalem go-car nih rasanya masih rada dag-dig dug takut waktunya gak kekejar. Tapi berkat tol emang nih ya, sekitar jam 10 kurang dikit sampelah di Soetta. Sesampainya disana beuh lega bukan kepalang. Keketiran hilang sudah, yang ada cuma rasa excitement! 😍

Waktu sampe di bandara nih, si Ulfi dan keluarganya udah sampe duluan. Jadi ceritanya si Ulfi gak iktu waktu itu ke kedutaan karna doi rumahnya di Banten. Jadi doi setelah dapet berita visa approved langsung nih otw ke Soetta, karena malem sebelumnya juga gue udah bilang ke temen-temen gue, perkara visa bakal approved atau enggak yang penting udah packing aja dulu. Eh emang dasar rejeki, gak sia-sia malam sebelumnya packing haha

Sekitar setengah 11 malam, it's time to say "see you again" sama yang nganter. FYI, itu pertama kalinya gue keluar negeri dan gak ada keluarga yang nganterin ke Bandara, sebenernya pengen banget dianterin Ibu-Ayah kayak di Ulfi tapiapalah daya mereka di Jogja wkwk tapi setidaknya pengalaman tanpa mereka itu bikin gue makin percaya diri akan kemandirian gue wkwk tapi bukan berarti yang dianter gak mandiri lho yaa...

Setelah check in, waktunya boarding! Dag dig dugnya udah beda nih, dag dig dug seneng bukan kepalang haha Sekitar jam 12 malam lebih berapa menit, pesawatnya take off juga! Sooooo, see you tomorrow Kuala Lumpur, Malaysia for the one day transit, see you on the next posting gengs ✋

Satu setengah bulan lebih merantau ke negeri nan jauh, bawanya cuma koper 13kg sama satu backpack dong wkwk

PS : Buat postingan kali ini gak ada foto yaa gengs, maklum terlalu excited visa approved jadi sampe lupa foto muka2 kusam dan lelahnya wkwk

Comments

Popular posts from this blog

Ketangkep Petugas Mumbai Suburban Railway (Kereta Api) di Mumbai

Ubud Surganya Bule eh Bali Maksudnya

Keseruan Rafting di Ubud Bersama Para Bule dan Menjadi Minoritas