Kenang-Kenangan dari Burung Gagak di Gate Way of India

India adalah negara dengan sejuta cita rasa makanan. Seperti yang sering kalian dengar kalau makanan India itu rempah-rempahnya kerasa banget, bahkan melebih makanan padang. Cuma nih gengs, sayangnya sewaktu di India, kami gak nyobain makan berat disana, yang semcam nasi biryani, curry khas India, karena emang lack Information banget tentang tempat makan yang recommended dan jujur aja waktu itu kami rada ketakutan karena katanya "makanan india jorok" wkwk Tapi sepulangnya ke tanah air, nyesel deh karna gak nyobain big meal khas negara bollywood hahaha

Tapi konyolnya, kami malah jajan disana, jajan street food malah wkwk eh gak street food juga sih. Ya gimana lagi dong, masa kami mau puasa di sana, kan gak juga, karena dari hotel tempat kami nginep gak di kasih breakfast, mau makan di resto mahal tapi kalau inget budget, nyali langsung ciut, jadilah 4 anak rantauan ini nyari makan di luar sembari menjelajahi kotanya. Dikarenakan tujuan kami waktu itu adalah The Gate Way of India, sesampainya disana, sebelum masuk ke tkp, ada nih sebuah ruko yang jual makanan ringan buat sarapan, tempatnya lumayan rame. Karena gak tau mau makan dimana, dan ngirit budget karna budget kami di India mepet banget, jadilah kami cek cek harga dulu nih di warung tersebut. Ternyata emang murah sih gengs, ya lebih dari cukuplah buat budget kantong kami hehe Menu yang ada di warung itu simple banget, semacam samosa, sandwich ala-ala bumbu India gitu gengs. Berhubung sandwich terlalu mainstream, gue pilih samosa, harga tepatnya sih gue gak inget, kalau gak salah sih sekitara 4000-5000 rupiah, murah bangetlah pokoknya. Untuk minumnya gue pilih mango smoothies, soalnya memang cuma itu yang terlihat menyegarkan dikala teriknya matahari waktu itu. Kalau temen-temen gue waktu itu pesennya bread and jam, dan ternyata literally bread and jam alias roti tawar plus selai stroberi , dan ukurannya pun kecil, well kalau di bandingin dengan samosa sih jelas lebih ngenyangin samosa, karena samosa seporsi dapetnya dua buah lumayan besar dan isinya juga penuh karbo semacan kentang atau kedelai gitu, jadi sangat cukup mengganjal perut bagi orang dengan usus pendek macam gue. Kalau untuk rasa sih masih eatable buat lidah orang Indonesia, buktinya temen-temen gue habis nyobain samosa yang gue beli, eh mereka beli juga samosa di toko yang ada di stasiun wkwk

Eh, tapi kok cerita gue jadi diluar topik ya? hahah enggak kok gengs, tapi pasti kalian pada bingung  dong korelasi makanan dan kenang-kenangan burung gagak hihi Jadi ceritanya itu, kami lagi makan tuh (makanan yang gue ceritain di prolog itu ya), nah kami makannya di depan pintu masuk ke Gate Way of India, kami duduk-duduk di bawah pohon yang rindang, sambil menikmati makanan khas India tersebut. Eh lagi enak-enak nih ya makan, tetiba dong kepada gue di eek-in sama burung gagak yang lagi bersenandung di pohon rindang tersebut. Langsung dong gue loncat kaget, orang gue baru udah mandi, barusan ganti baju , mana itu baju bersih terakhir yang ada di backpack gue (sisanya di koper yang udah gak bisa di buka lagi karna udah di bungkus pastik pengaman). Rada bad mood juga tuh, kalau bau gimana, mana perjalanan masih panjang menuju negeri bunga rose di Eropa wkwk tapi yasudahlah, mungkin si burung gagak sengaja kasih kenang-kenangan biar gue keinget buat balik lagi ke negeranya (itu kali ya yang bikin gue ngebet banget pengen balik lagi ke negara bollywood, si gagak masih menanti kembalinya gue kali haha yakin gagak yang menanti? bukan someone else? wkwk ngarep to the moon and back banget sih haha). Berhubung cerita makin gak jelas nih, gue kasih foto samosa yang gue makan waktu itu, yang untungnya gak ke-eek-an sama si burung gagak.



Samosa seporsi goceng + mango smoothies (sekitaran goceng juga kalau gak salah)



Isinya samosa


ini warung / toko makanan yang ada di depan Gate Way of India



testimoni samosa 

(sebenernya ada video waktu gue kejatuhan eek si burung gagak, cuma videonya masih di temen gue Alam, so next time kalau gue udah dapet, gue share biar kalian gak duduk-duduk disana kalau pas lagi jalan-jalan di Gate Way of India haha)

Comments

Popular posts from this blog

Ketangkep Petugas Mumbai Suburban Railway (Kereta Api) di Mumbai

Ubud Surganya Bule eh Bali Maksudnya

Keseruan Rafting di Ubud Bersama Para Bule dan Menjadi Minoritas